Tentara Pakistan Melampaui Israel, Kanada Untuk Menjadi 10 Terkuat di Dunia

  • Whatsapp
Tentara Pakistan

Jurnalpatrolinews – Islamabad : Tentara Pakistan telah menduduki peringkat ke-10 terkuat di dunia dari 133 negara pada indeks Kekuatan Senjata Global 2021, menurut data yang dirilis oleh kelompok tersebut di situs resminya.

Daftar oleh Global Firepower (GFP) bergantung pada lebih dari 50 faktor untuk menentukan skor PowerIndex (‘PwrIndx’) suatu negara dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi. Dalam tinjauan GFP tahunan tahun 2021, Angkatan Bersenjata Pakistan memperoleh skor 0.2083 dengan 0.000 menjadi skor sempurna dalam daftar. 

Bacaan Lainnya

Dengan lompatan besar lima tempat meninggalkan Israel, Kanada, Iran dan Indonesia dalam prosesnya, Pakistan adalah satu-satunya negara di 15 besar yang meningkatkan peringkatnya. Saat ini, negara mendedikasikan $ 7 miliar dari anggaran tahunannya untuk tujuan pertahanan.

Militer Amerika Serikat menduduki peringkat angkatan bersenjata paling kuat di dunia, diikuti oleh Rusia dan China. India mempertahankan slot keempat sementara Angola, Bulgaria dan Suriah turun peringkat.

Turki, Italia, Mesir, Jerman, Arab Saudi, Spanyol dan Australia juga termasuk di antara militer terkemuka yang dikalahkan oleh militer Pakistan dalam peringkat tersebut.

Pos terkait