Terhempas Air Pasang, 15 Penumpang Kapal di Nigeria Tewas

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sedikitnya 15 orang tewas dan satu dinyatakan hilang dalam sebuah kecelakaan kapal di Lagos, ibu kota ekonomi Nigeria.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Jumat malam (8/7) waktu setempat, saat kapal penumpang tersangkut air pasang dan terbalik.

“Ada 16 penumpang di dalamnya pada saat kecelakaan itu,” kata Ibrahim Farinloye dari Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA) kepada AFP.

Dia mengatakan empat mayat ditemukan pada hari Sabtu, dan pada hari Minggu tim penyelamat menemukan 11 mayat lagi.

“Penumpang keenam belas belum ditemukan hingga Minggu sore,” katanya.

Direktur regional Otoritas Perairan Negara Bagian Lagos (LASWA), Menurut Sarat Braimah mengatakan kapal itu melanggar peraturan tentang pelayaran karena tetap berlayar pada pukul 19:45 waktu Nigeria.

“Air pasang menyebabkan kapal hanyut dan terbalik,” katanya, seraya menambahkan bahwa para penumpang tidak memiliki jaket pelampung.

Kota Lagos dikembangkan di situs laguna di Samudra Atlantik.

Kecelakaan kapal sering terjadi di perairan Nigeria, terutama selama musim hujan. Banyak di antaranya akibat kelebihan muatan dan kapal yang tidak dirawat dengan baik.Sebelumnya pada hari Rabu, dua orang juga tewas dan 15 diselamatkan ketika perahu mereka terbalik di Ikorodu, di luar Lagos.

Komentar