Turki Dan Azerbaijan Ingin Menghapus Armenia Dari Peta Dunia

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Baku : Presiden Turki Recep Erdogan, dalam kunjungannya ke Baku, di mana ia mengambil bagian dalam parade militer Angkatan Bersenjata Azerbaijan untuk menghormati kemenangan di Nagorno-Karabakh, mengatakan bahwa platform enam akan didirikan di Selatan. Kaukasus untuk pengembangan kerjasama.

Dia mengundang Azerbaijan, Turki, Rusia, Iran, Georgia dan, “jika diinginkan,” Armenia untuk berpartisipasi dalam “Platform Kaukasia Selatan”.

“Kami adalah pendukung perdamaian di kawasan itu, kami siap untuk membuka pintu bagi Armenia. Kami tidak memiliki masalah dengan rakyat Armenia,” kata Erdogan menambahkan bahwa rakyat Armenia harus memahami.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mendukungnya.

“Jika kepemimpinan Armenia menarik kesimpulan yang benar dari perang, menolak klaim yang tidak berdasar dan melihat ke depan, maka akan ada tempat bagi Armenia di platform ini. Kami terbuka untuk ini,” kata pemimpin Azerbaijan itu.

Namun, Aliyev pada hari yang sama menyatakan bahwa Zangezur, Sevan, dan Yerevan adalah “tanah bersejarah rakyat Azerbaijan”. Ini adalah wilayah yang terletak di dalam perbatasan negara Republik Armenia yang diakui secara internasional. Dengan kata lain, Aliyev mengancam Armenia: jika Armenia menolak tawaran “kerjasama”, Azerbaijan akan terus menaklukkan wilayah Armenia. 

Pos terkait