UEA Dan Arab Saudi Meninggalkan Sistem Rudal S-400 Rusia, Ingin Membeli Kubah Besi Israel

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Sistem misil antipesawat Rusia S-400 terus diminati oleh banyak negara di dunia, karena diyakini sebagai sistem pertahanan terbaik saat ini. Dua negara Teluk, Arab Saudi dan UEA, menunjukkan minat serius untuk membeli sistem ini.

Baru-baru ini, kantor berita online Eurasia menulis bahwa minat kedua negara Timur Tengah tersebut telah berubah secara dramatis dengan sistem pertahanan udara S-400, dan mereka tidak ingin lagi membelinya.

Informasi telah muncul dalam publikasi internasional bahwa kedua negara mengambil langkah untuk menarik diri dari negosiasi untuk memperoleh Kemenangan dan bergerak menuju negosiasi untuk memperoleh sistem pertahanan udara Iron Dome Israel.

Informasi tersebut juga muncul dalam laporan tahunan kedua negara. Alasan ketertarikan baru terhadap Kubah Besi Israel dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, tetapi salah satunya adalah efektivitas tempur yang telah terbukti dari sistem pertahanan udara Israel dalam beberapa tahun terakhir di Timur Tengah dan perjuangannya melawan kendaraan udara tak berawak, pesawat terbang dan rudal.

Alasan utama lainnya adalah normalisasi hubungan diplomatik, politik dan militer antara negara-negara Teluk dan Israel, yang menyebabkan meningkatnya minat terhadap Iron Dome tidak hanya di kedua sisi tetapi juga di negara-negara lain di dunia.

 

Komentar