Usai Dilakukan Penyelidikan Terkait Korupsi, Menteri Venezuela Ini Mengundurkan Diri

JurnalPatroliNews – Jakarta – Tareck El Aissami, Menteri Perminyakan Venezuela, mengundurkan diri dari jabatannya, usai kasus korupsi sering terjadi di Perusahaan Minyak Negara. Ia meletakan jabatannya, pada Senin (20/3/23).

El Aissami mengaku, langkah yang ia ambil untuk mendukung sepenuhnya penyelidikan, kepada Perusahaan Minyak Petroleos de Venezuela SA (PDVSA).

“Mengingat penyelidikan yang telah dimulai tentang kejadian serius korupsi di PDVSA, saya telah mengambil keputusan untuk mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Perminyakan, dengan maksud untuk mendukung, menemani, dan sepenuhnya mendukung proses ini,” dalihnya.

Anadolu Agency melaporkan pada Selasa (21/3), pengunduran diri El Aissami terjadi, setelah Kejaksaan Agung dan Pemerintah mengumumkan, akan adanya proses peradilan, kepada para Pejabat yang terlibat dalam tindakan korupsi di Negaranya.

Sebelumnya, Nicolas Maduro, Presiden Venezuela, dikabarkan, gencar meluncurkan Operasi Antikorupsi yang berujung pada penangkapan beberapa para pejabat, dua hakim, dan seorang walikota.

Berdasarkan data dari kantor Kejaksaan, dalam operasi tersebut, enam orang yang diduga terlibat Korupsi telah ditangkap oleh pihak berwenang Venezuela. Kendati demikian, hingga saat ini, Pemerintah belum mengungkapkannya secara resmi kepada publik.

Komentar