Varian Virus Covid Baru Menyebar, Boris Johnson Membatalkan Natal Bagi Jutaan Orang di Seluruh Negeri

Jurnalpatrolinews – London : Boris Johnson telah membatalkan Natal untuk jutaan orang di London dan tenggara Inggris setelah para ilmuwan mengatakan bahwa varian virus korona baru menyebar lebih cepat.

Perdana Menteri mengumumkan bahwa mulai hari Minggu area di Tenggara yang saat ini berada di Tingkat 3 akan dipindahkan ke Tingkat 4 baru – secara efektif kembali ke aturan penguncian bulan November.

Toko-toko non-esensial, gym, bioskop, penata rambut, dan arena bowling akan ditutup selama dua minggu – sementara orang-orang akan dibatasi untuk bertemu satu orang lain dari rumah tangga lain di ruang publik luar ruangan.

Seluruh Inggris juga akan melihat kebijakan “gelembung” Natal – memungkinkan hingga tiga rumah tangga untuk bertemu selama periode liburan – sangat dibatasi, berlaku hanya pada Hari Natal.

Langkah ini dilakukan setelah para ilmuwan di Kelompok Penasihat Ancaman Virus Pernafasan Baru dan Baru Pemerintah (NervTag) menyimpulkan bahwa strain mutan yang diidentifikasi oleh Public Health England – dikenal sebagai VUI2020 / 01 – menyebar lebih cepat.

Perdana Menteri diberitahu tentang kesimpulan kelompok itu pada pertemuan dengan para menteri pada Jumat malam, dan peraturan baru ditandatangani oleh Kabinet dalam panggilan konferensi pada Sabtu makan siang.

Menteri Kantor Kabinet Michael Gove telah memberi pengarahan kepada administrasi yang didelegasikan untuk Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara tentang temuan kelompok tersebut.

Di bawah perintah “tinggal di rumah” yang baru – mencakup sekitar sepertiga populasi Inggris – orang-orang di Tingkat 4 akan diberitahu bahwa mereka tidak boleh tinggal jauh dari rumah dalam semalam dan orang-orang dari luar akan disarankan untuk tidak mengunjungi daerah Tingkat 4.

Komentar