Ada Apa? Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 Moderna Tiba-tiba Tarik

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Moderna Inc mengaku telah menarik 764.900 dosis vaksin Covid-19 yang dibuat oleh rekan produsen kontraknya Rovi. Hal ini dilakukan setelah sebuah botol ditemukan terkontaminasi oleh benda asing.

Melansir Reuters, Sabtu (9/4/2022), pembuat dosis vaksin Covid-19 itu mengatakan kontaminasi ditemukan hanya dalam satu botol, namun harus menarik semuanya demi keamanan. Sayangnya tidak dijelaskan apa yang ditemukan di dalam botol tersebut.

Adapun pada Januari 2022, Moderna mengatakan banyak mendistribusikannya vaksin ke Norwegia, Polandia, Portugal, Spanyol, dan Swedia.

Pihak berwenang Jepang pada tahun lalu juga menangguhkan penggunaan beberapa dosis vaksin Moderna, yang kemudian diketahui bahwa vaksin tersebut terkontaminasi baja tahan karat di beberapa botol.

Lebih dari 900 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna telah diberikan di seluruh dunia hingga saat ini. Yang jelas, Moderna memastikan bahwa kontaminasi tidak menimbulkan risiko kepada botol lain yang sudah terdistribusi.

Komentar