Bakal Disaksikan Sandiaga Uno Bersama Istri, Bitung Tuna Fest 2021 Juga Siapkan Kejutan

JurnalPatroliNews – Bitung – Bitung Tuna Fest 2021 bakal kembali digelar Dinas Pariwisata Pemkot Bitung.

Namun, iven tahunan ini digelar dengan cara berbeda yakni secara virtual mengingat masih situasi pademi COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Bitung, Pingkan Kapoh, Bitung Tuna Fest 2021 akan dihadiri secara virtual Menteri Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno bersama istri, Nur Asia Uno.

“Bitung Tuna Fest diselenggarakan secara virtual dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, makanya akan disaksikan langsung Pak menteri bersama istri,” kata Pingkan, Selasa (24/08/2021).

Pingkan menjelaskan, di tahun 2020 Bitung Tuna Fest ditiadakan karena alasan pandemi COVID-19, namun di tahun 2021 dilaksanakan kembali dengan menerapkan CHSE – Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) standar protokol kesehatan nasional Kemenparekraf RI.

“Tahun ini kita berharap Bitung Tuna Fest bisa membangkitkan serta menjadi roda penggerak ekonomi para pelaku UMKM, Rumah Makan, Ojek lokal yang terdampak pandemi COVID-19,” katanya.

Pingkan juga mengatakan, Bitung Tuna Fest 2021 akan disiarkan secara live di fanpage Kota Bitung pada tanggal 26-27 Agustus 2021 dengan rakaian kegiatan Cooking Class, Battle Cooking Competition, Fun Market Doorprize, Live Talkshow dan Lokal Music Performance.

“Hadiah utama adalah sebuah sepeda motor bagi pembeli makanan produk tuna yang beruntung,” katanya.

Sementara itu, Bitung Tuna Fest adalah event tahunan Kota Bitung yang telah diadakan pertama kali pada tahun 2016 dengan tujuan untuk meningkatkan geliat pelaku ikan tuna serta sebagai media promosi dari dinas pariwisata Kota Bitung.

Komentar