Bersinergi Cegah Stunting, Yonif Raider 142/KJ Bersama Puskesmas Elelim Cek Gizi Anak-Anak

JurnalPatroliNews – Yalimo,- Demi Pencegahan Stunting pada anak-anak dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi  dengan Puskesmas Elelim Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua pegunungan tengah, Senin (17/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Pos Kotis Elelim sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak generasi penerus anak bangsa di ujung timur Indonesia, dan ini merupakan pendataan stunting terhadap anak di Distrik Elelim.

Dalam keterangannya, Dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Iria Pratama Lubis menjelaskan kegiatan yang dilakukan merupakan petunjuk, arahan dan perintah dari Dansatgas Pantas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, agar memberikan pelayanan kesehatan dan mendata kondisi kesehatan anak-anak yang ada di distrik Elelim dengan bersinergi bersama Puskesmas Elelim bagaimana asupan Gizi yang diberikan demi pencegahan Stunting kepada anak-anak.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak di Distrik Elelim, kita lakukan pemeriksaan kondisi anak-anak dan mengetahui bagaimana pemberian asupan Gizi dari orang tua dan melakukan pendataan sekaligus mengetahui jumlah stunting yang ada di Distrik Elelim,” ungkap Dokter Satgas.

“Hasil pemeriksaan yang telah dilakukan untuk Gizi anak-anak di distrik Elelim  masih rendah dan harus ditingkatkan melalui pemberian makanan 4 sehat 5 sempurna secara benar,” tambahnya.

Komentar