Besok, Pejabat Publik Sulut Bakal Divaksin

  • Whatsapp
dr Steaven Dandel

JurnalPatroliNews – Manado,— Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Sulut melalui Juru Bicara Satgas dr Steaven Dandel memastikan, Jumat (15/1/2021) besok, sejumlah pejabat publik di Sulut bakal divaksin.

Hal tersebut dikatakan Steaven Dandel sebagaimana rilis yang diterima JurnalPatroliNews, Kamis (14/1/2021) malam ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksinasi Covid 19 telah mulai dilaksanakan di Indonesia sejak tanggal 13 Januari 2021. Kick-offnya dilaksanakan bersamaan dengan penyuntikan pejabat negara di Istana Negara termasuk Bapak Presiden Republik Indonesia,” kata Dandel.

Selanjutnya, tambah Dandel, gaung pelaksanaan kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan vaksinasi pejabat publik yang ada di Sulut.

“Tujuan utama dari vaksinasi Pejabat Publik adalah mengajak masyarakat untuk bersama sama berkontribusi terhadap pembentukan kekebalan komunitas (herd immunity) melalui pemberian vaksinasi, agar supaya Pandemic ini cepat bisa diredakan,” katanya.

Dilanjutkan Dandel, vaksinasi pejabat Publik di Pemeprov Sulut akan dilaksanakan pada besok hari, jam 09.00 di RS Lapangan
COVID-19 Kitawaya Kairagi.

“Kegiatan ini akan disiarkan secara langsung lewat kanal resmi dan media resmi untuk menunjukkan kepada masyarakat secara transparan bahwa keberadaan vaksin COVID-19 adalah aman dan halal, sehingga pemimpin daerah siap menerima program vaksinasi ini dan selanjutnya diharapkan bisa diperluas kepada sasaran lainnya,” ujar Dandel seraya menambahkan, pelaksanaan vaksin ini akan mengikuti standard operasional prosedur yang ketat untuk menjamin keamanan dan keselamatan dari si penerima vaksin.

Screening yang ketat akan tetap dilakukan.

“Bila dalam pelaksanaan screening terdapat kondisi kesehatan yang menjadi kontra indikasi untuk dilakukan vaksinasi, maka calon penerima vaksinasi akan dinyatakan ditunda dan dijadwalkan kembali atau kalau kondisinya tidak memungkinkan untuk divaksinasi maka calon penerima vaksin akan dinyatakan tidak bisa menerima vaksin,” tutup Dandel.

(AnggawiryaMega)

Pos terkait