BIN Sulut Bantu Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Bitung

JurnalPatroliNews – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) kembali merangkul masyarakat dan pelajar untuk melakukan vaksinasi COVID-19, Sabtu (20/11/2021).

Vaksinasi kali ini digelar di Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa dengan tujuan mendorong percepatan vaksinasi nasional dalam program satu juta vaksin kontra COVID-19.

Menurut Kepala BIN daerah (Kabinda) Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE, pelaksanaan vaksinasi, pihaknya mengerahkan tim taktis medical Intelligence yang bergerak mobile menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 target, terdiri dari pelajar dan masyarakat yang dilaksanakan secara door to door dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan di sejumlah lokasi di Kota Bitung merupakan program satu juta vaksin dari BIN yang dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia,” kata Adriansyah.

Salah satu wilayah yang menjadi sasaran kata dia, adalah masyarakat dan pelajar Kelurahan Bitung Timur dengan total target capaian sebanyak 2000 dosis vaksin.

“Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi itu aman dan akan meningkatkan imunitas tubuh kita,” katanya.

Tim taktis medical Intelligence BIN Daerah Sulut bersinergi dengan Pemkot Bitung, Dinas Kesehatan dan Puskesmas di beberapa kecamatan serta TNI dan Polri.

(***/abinenobm)

Komentar