BIN Sulut Dukung Capaian Vaksinasi di Minahasa

JurnalPatroliNews – Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan program gerakan satu juta vaksin yang diselenggarakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia, Senin (15/11/2021).

Di Sulawesi Utara terlebih khusus Kabupaten Minahasa, kegiatan vaksinasi ini terpusat di tiga kecamatan yakni kecamatan Tondano Timur, Tondano Barat dan Tondano Selatan.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Utara Laksamana TNI Ardiansyah, mengatakan, selain Minahasa, vaksinasi massal juga digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu.

Ia menjelaskan, saat ini untuk kegiatan vaksinasi di Tondano Timur dipusatkan di SMP Negeri 1 Tondano.

“Angka vaksinasi pelajar sudah berada di angka 60 persen. Angka ini sudah cukup tinggi. Jika sudah mencapai herd immunity, maka pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Diketahui, kuota vaksinasi bagi pelajar di Tondano Timur sebanyak 500 dosis.

Untuk Kecamatan Tondano Selatan sebanyak 850 dosis dan Tondano Barat 850 dosis sehingga total keseluruhan sebanyak 2.200 dosis.

Menurutnya vaksinasi perlu mendapat perhatian dari pemerintah karena saat ini angka capaian vaksinasi di Kabupaten Minahasa belum mencapai 70 persen.

“Untuk membantu capaian 70 persen, maka kami akan tetap terjun ke kelurahan dan kecamatan untuk terus melakukan kegiatan vaksinasi. Bagi pelajar dan masyarakat yang belum divaksin, segera datang ke gerai-gerai vaksin. Karena dengan percepatan vaksinasi ini kita bisa mencegah Covid-19, dan vaksin ini aman,” imbaunya seraya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa atas dukungan terhadap program BIN.

(FerdinandRanti)

Komentar