BIN Sulut Libatakan Tim Taktis Medical Intelligence

JurnalPatroliNews – Amurang,  – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) kembali merangkul masyarakat dan pelajar untuk melakukan vaksinasi COVID-19, Sabtu (20/11/2021).

Kali ini giliran pelajar dan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi sasaran Vaksinasi dengan tujuan mendorong percepatan vaksinasi nasional dalam program satu juta vaksin kontra COVID-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, BIN Sulut mengerahkan tim taktis medical Intelligence secara mobile menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 2200 target yang terdiri atas pelajar dan masyarakat dengan cara door to door dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kepala BIN daerah (Kabinda) Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE, menyampaikan target percepatan vaksinasi di Kabupaten Misel yakni di Desa Tumpaan Raya dan Amurang Barat.

“Ini merupakan program satu juta vaksin dari BIN yang dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia,” kata Adriansyah.

Di Kabupaten Minsel kata dia, ada tiga lokasi yakni Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Amurang Barat serta vaksinasi pelajar di SMK Negeri 1 Tumpaan dengan total target capaian 2200 dosis vaksin.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi yang di gelar di daerah masing masing,

“Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi itu aman dan akan meningkatkan imunitas tubuh kita,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi masih terus berlanjut, bergerak bersama Dinkes Minsel, Puskesmas di beberapa kecamatan serta dukungan yang solid dari TNI dan Polri.

(***/abinenobm)

Komentar