BNPB Telah Distribusikan Lebih dari 2 juta Masker Jelang Penutupan PON XX

  • Whatsapp
Foto : Relawan protokol kesehatan PON XX membagikan masker kepada salah satu warga di kampung Yoboy, Kabupaen Jayapura, Minggu (10/10).

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Dua hari menjelang penutupan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) telah mendistribusikan lebih dari 2 juta masker untuk penguatan protokol kesehatan selama PON XX berlangsung.

Tepatnya per Rabu (13/10), sebanyak 2.043.289 masker telah dibagikan relawan prokes di 4 klaster penyelenggaraan PON XX Papua sejak Minggu (26/9). Hal ini sesuai dengan rencana target Satgas Prokes PON XX yang akan mendistribusikan 2 juta masker selama kegiatan tersebut berlangsung. 

BACA JUGA :

Dari 4 klaster penyelenggaraan, masker paling banyak dibagikan di Kota Jayapura dengan jumlah 558.000 sejak Minggu (26/9). Sementara di Kabupaten Jayapura, sebanyak 533.000 masker telah dibagikan kepada atlet, ofisial, maupun masyarakat. 

Selanjutnya di Kabupaten Merauke, relawan prokes berhasil mendistribusikan masker sebanyak 507.289. Sisanya, sebanyak 445.000 masker dibagikan di Kabupaten Mimika. 

Ada 3 jenis masker yang didistribusikan oleh BNPB yaitu masker kain berlogo BNPB, masker kain berlogo PON XX, dan masker medis KF94. 

Menurut Ketua Satgas Prokes PON XX, Prasinta Dewi, meski jumlah masker yang dibagikan sudah melebihi target, Satgas Prokes akan tetap mengoperasikan gerai dan mobil masker di wilayah-wilyah pendukung PON XX hingga perhelatan tersebut resmi ditutup pada Jumat (15/10) mendatang. 

“Sesuai arahan Kepala BNPB, kita akan lakukan penguatan prokes hingga PON XX ditutup,” jelas Prasinta yang juga menjabat sebagai Deputi Pencegahan BNPB. 

Masker-masker tersebut tidak hanya dibagikan di venue pertandingan namun juga hampir di seluruh sektor dan lapisan masyarakat Papua. 

Pos terkait