Covid-19 Di Buleleng Kembali Melandai, Angka Konfirmasi Hanya Satu Orang

JurnalPatroliNews – Buleleng – Berkat penanganan intens Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, perkembangan Covid-19 terus menunjukkan perkembangan baik.

Seperti di hari Sabtu (14/11) pun juga demikian. Angka konfirmasi baru kembali melandai menjadi 1 orang saja, seperti diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya.

Lebih jauh, Suweca menyebutkan, 1 orang yang terkonfirmasi itu berasal dari Kecamatan Gerokgak. Kini yang bersangkutan telah mendapatkan penanganan intens dari Satgas Covid-19 Kab. Buleleng. Sedangkan yang sembuh terdapat 2 orang berasal dari Kecamatan Sawan.

Terkait data lainnya, Dr. Ketut Suweca menerangkan, bahwa secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.087 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 1004 orang, kasus meninggal tetap sebanyak 53 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 18 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 12 orang.

Selanjutnya, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.339 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 552 orang, discarded sebanyak 722 orang, suspek masih dipantau sebanyak 10 orang, probable sebanyak 55 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng sebanyak 7.214 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 324 orang, discarded 6.510 orang, karantina mandiri sebanyak 108 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang.

Lebih lanjut, dijelaskan Suweca, terkait kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 211 orang.

Di penghujung rilis, Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Kenapa? Karena, menurut Dr. Suweca, penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng dapat berjalan dengan baik tentunya juga karena turut andil masyarakat dalam berkontribusi terhadap penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Akhir kata, Dr. Suweca mengajak masyarakat untuk meningatkan lagi kedisiplinan terhadap penerapan Protokol Kesehatan, dengan harapan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

(TiR).-

Komentar