Duh, 16 Penumpang KRL Diketahui Positif Covid-19

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Sebanyak 16 orang calon penumpang KRL terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah PT KAI Commuter melakukan tes usap (swab) antigen secara acak selama tiga hari di sejumlah stasiun.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pihaknya telah menggelar tes acak antigen sejak Senin (21/6) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dalam tiga hari pertama tes acak antigen ini, total telah ada 450 calon pengguna KRL yang dites dan 16 orang hasilnya reaktif,” ujar Anne Purba di Jakarta, Kamis (24/6).

Anne mengatakan, calon penumpang yang hasilnya reaktif ini telah dicegah untuk naik KRL dan selanjutnya datanya diserahkan kepada Puskesmas setempat. Tes antigen secara acak ini berlangsung di Stasiun Bogor, Cikarang, Bekasi, dan Tangerang.

Sementara pada sore hari, tes antigen dilaksanakan di Stasiun Manggarai dan Tanah Abang. Jumlah tes yang disiapkan KAI Commuter adalah sekitar 150 tes per hari untuk enam stasiun tersebut.

Sebelumnya, KAI Commuter mencatat adanya penurunan jumlah pengguna pada Rabu (23/6) hingga pukul 20.00 WIB. Penurunan jumlah pengguna sebesar tiga persen.

“Tren penurunan ini sejalan dengan aturan dari pemerintah yang meminta masyarakat kembali beraktivitas dari rumah,” tandasnya. (pmjnews)

Komentar