Gerakan Mobil Masker Berbagi 1.650 Masker ke Sejumlah Sekolah di Manado

JurnalPatroliNews – Manado – Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat Sulawesi Utara telah diluncurkan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dengan sasaran Kota Manado, Kota Bitung dan Kota Tomohon.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana bekerjasama dgn BPBD Provinsi Sulawesi Utara dan Relawan Sulut Hebat KOMPAK Lawan Covid 19 menitikberatkan pada penguatan protokol kesehatan khususnya pembagian dan penggunaan masker.

Relawan Sulut Hebat KOMPAK lawan Covid 19 tidak berhenti sampai di situ saja, relawan tetap konsisten dan terus bergerak menggaungkan slogan ‘Jangan Lengah…!!! Tetap patuhi Protokol Kesehatan’ melalui pembagian masker.

Kali ini sasaran pembagian masker adalah siswa SMA/SMK dan yang sederajat, Kamis (21/10/2022).

Mereka mendatangi tiga sekolah yang menjadi target sasaran dari relawan untuk pembagian masker secara serentak yang ditargetkan Koordinator Umum Relawan Sulut Hebat KOMPAK Lawan Covid 19, Risat Sanger.

“Kami mengunjungi SMA Negeri 9 Manado, Madrasah Aliyah Negeri (MAN Model 1) Manado dan SMA Katoliik Frater Don Bosco Manado,” kata Risat.

Dijelaskan Risat bahwa relawan dibagi dalam 3 tim kecil beranggotakan 4-5 orang relawan di bawah komando Koordinator Pelaksana Rivo Sandehang dengan melibatkan Organisasi RESKOM Garuda Siaga Kota Manado, Rumah Nusantara dan DCG.

Mereka bergerak mulai pukul 09.00 WITA.

“Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN Model 1) Manado Tim Relawan disambut oleh Kepala Sekolah Bapak Syarif Afiat Salim Raya yang antusias berkoordinasi dengan para wakil kepala sekolah untuk teknis pelaksanaan pembagian masker dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yg berlaku di sekolah tersebut,” imbuh Risat.

Komentar