Gerakan Mobil Masker Berbagi 1.650 Masker ke Sejumlah Sekolah di Manado

Relawan terlebih dahulu mengedukasi dan membagikan masker kepada sekitar 25 orang Satgas Covid 19 MAN Model 1 Manado, dilanjutkan kolaborasi bersama relawan mengunjungi dan membagikan 800 masker satu persatu kepada siswa lainnya dan guru-guru yang berada di ruangan kelas.

Di saat yg bersamaan, Tim Relawan melakukan pembagian masker dan edukasi Prokes Covid 19 di SMA Negeri 9 Manado binaan Kepala Sekolah Meidy Tungkagi.

“Tidak ada satupun siswa-siswi dan guru guru yg luput dari sasaran pembagian masker di sekolah itu,” kata dia.

Konsolidasi Satgas Sekolah dan kolaborasi pembagian masker di ruangan kelas pun dilakukan utk menghindari kerumunan.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Katolik Frater Don Bosco, Frater Matias Hamsudi, mengapresiasi kunjungan dan pembagian masker yang dilakukan Tim Relawan di sekolahnya guna menguatkan protokol kesehatan.

Sebanyak 250 siswa dan guru-guru yang hadir dalam kegiatan belajar mengajar tersebut kebagian masker dari relawan.

Akhirnya, kegiatan pembagian masker selesai pukul 12.00 dan berhasil membagikan total 1.650 masker terbagi untuk pelajar dan guru-guru.

Sembari berbagi masker, edukasi dan sosialisasi prokes pun tersampaikan dengan baik.

Tim Relawan pun kembali ke Posko Relawan yang berlokasi di Kantor Badan Kesbangpol Daerah Sulawesi Utara untuk mengevaluasi dan mempersiapkan kegiatan serupa di tahap ke-2 yg sedianya akan dilaksanakan pada Senin 25 Oktober 2021 dgn sasaran SMA Negeri 1 Manado, SMA Negeri 7 Manado dan SMK Negeri 1 Manado.

(***/Finda Muhtar)

Komentar