Golkar Sekadau Gelar Vaksinasi Massal, Warga Diimbau Patuh Prokes

JurnalPatroliNews – Sekadau Kalbar – DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau menggelar vaksinasi massal di Istana Kusuma Negara, Sabtu (2/10/2021). Vaksinasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Vaksinasi yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. Adapun vaksinasi ini diperuntukan bagi warga berusia 18 tahun ke atas.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau, Muslimin, mengungkapkan vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19. Langkah tersebut juga sebagai upaya mempercepat program vaksinasi untuk mencapai herd immunity. Kegiatan vasinasi ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-57 Partai Golkar.

“Ada 400 vaksin untuk Sekadau. Sasarannya, bukan hanya kader Golkar saja, tapi juga terbuka bagi masyarakat umum yang belum divaksin,” ungkap Muslimin.

Dari 400 vaksin tersebut, Partai Golkar meminta tambahan 100 vaksin kepada Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau. Penambahan itu dilakukan mengingat tingginya antusias masyarakat yang mau divaksin.

“Untuk pelaksanaan vaksin dilakukan 2 hari, hari ini targetnya 250, besok 250 lagi,” ujar Muslimin.

Ia berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin mematuhi prokes. “Semoga masyarakat Kabupaten Sekadau sehat semua. Kita juga mengimbau masyarakat, ingat setelah divaksin bukan berarti bisa bebas dari COVID-19, maka tetap jaga kesehatan dan disiplin prokes,” pesannya.

Semntara itu, salah seorang warga, Sabri mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi yang digelar Partai Golkar Sekadau. “Vaksin ini baik untuk kesehatan diri. Sebenarnya belum ada niat untuk vaksin, mengingat vaksin ini banyak manfaatnya akhirnya mau ikuti vaksin. Kita juga harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan,” kata Sabri.

Ia mengaku senang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Usai divaksin, ia mengaku kondisinya baik-baik saja. “Tidak ada reaksi apa-apa (setelah divaksin). Mudah-mudahan tidak ada. Harapannya semoga pandemi ini cepat berlalu dan aktivitas publik berjalan lancar seperti biasanya dan perekonomian tumbuh kembali,” pungkasnya.(y@)

Komentar