Kerahkan Kekuatan Nakesnya, Danlanal Tolitoli Kawal Langsung Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Sidoarjo – Demi menuju tatanan hidup yang baru dan sehat, begitu banyak antusiasme segenap lapisan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, yang diberikan Tim Tenaga Kesehatan Balai Pengobatan (BP) Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli, Bertempat di Markas Komando Lanal. Jalan Yos Sudarso No.01 Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada Minggu (22/08/2021).

Kesempatan mendapat vaksin gratis di hari libur ini tidak di sia-siakan banyak warga, yang kebanyakan dari kalangan karyawan perusahaan, buruh tani,  nelayan, pengguna jalan raya, dan warga pesisir Kecamatan Baolan.

BACA JUGA :

Dari jumlah 37 warga yang terdaftar, semuanya berhasil divaksinasi dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac.  Sebelumnya, pada hari Jumat (20/8) dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim bertempat di Pemukiman Warga dengan jumlah warga yang menerima vaksin sebanyak 42  orang.

Tujuan dari kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini guna membantu pemerintah untuk memerangi virus corona yang semakin meningkat.

Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla. saat meninjau menyampaikan, bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini akan terus digencarkan di Kabupaten Tolitoli, demi suksesnya program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini juga selaras dengan perintah harian dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr.

“Mari kita bersama-sama memeranginya dengan cara yang baik, yaitu menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Mantan Komandan KRI Makasar-590 itu juga mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena menurutnya vaksin tersebut sudah aman digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, meski di masa pandemi dan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dengan semangat aman, sehat dan halal, Serbuan Vaksinasi Ke 2 bagi masyarakat Maritim Kelurahan Sidoarjo dan sekitarnya ini menurut Herdi salah seorang warga vaksinasi ini sangat dinantikan masyarakat. Terlebih para pekerja Nelayan lokal guna mendapatkan Herd Immunity (Kekebalan Komunal) saat melaut agar terlindungi dari penularan Wabah Covid-19.

“Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini sangat dinantikan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Tujuannya adalah untuk memberdayakan warga pesisir supaya hasil potensi ekonomi di daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal, terlebih saat musim Pandemi saat ini.

“Otomatis penambahan kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, usai divaksinasi, masyarakat Maritim yang bekerja sebagai buruh pelabuhan, Irfan mengucapkan rasa bersyukurnya bisa Divaksinasi oleh TNI AL – Lanal Tolitoli.

“Serbuan Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi kami warga Pesisir, Mengikuti vaksinasi sangat penting, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri tetapi juga orangtua dan saudara-saudara di sekitar kita. Jadi, kepada teman-teman yang belum divaksin, silahkan berkunjung ke Mako Lanal untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis,” imbau Irfan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Nakes atau Vasinator BP Lanal Tolitoli 2 Orang, Jalasenastri Lanal Tolitoli 4 Orang, Sintel Lanal Tolitoli 4 Orang, Pomal 1 Orang, Babinpotmar 1 Orang dan masyarakat sebanyak 37 orang.

Sejak 01 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2021, Lanal Tolitoli telah melaksanakan serbuan vaksin sebanyak 464 orang.

Pos terkait