Pakar Menyebutkan Jumlah Langkah Yang Harus Anda Lalui Setiap Hari

Jurnalpatrolinews – London : Lindsay Bottoms, seorang peneliti di University of Hertfordshire, seorang ahli psikologi budaya fisik dan olahraga, mengatakan bahwa untuk mengurangi risiko penyakit berbahaya, sejumlah langkah harus diambil dalam sehari, menurut media World 24.

Sejumlah penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa 10.000 langkah sehari dapat membantu memperkuat jantung, mengurangi risiko diabetes, dan meningkatkan kesehatan mental. Namun, para ahli dari Harvard Medical School mengatakan wanita memiliki risiko kematian yang lebih rendah jika mereka berjalan 4.400 langkah sehari. Menurut banyak ahli, berjalan kaki sekitar 5 ribu langkah sehari dapat mengembalikan kesehatan menjadi normal.

Bottoms merekomendasikan agar orang yang ingin berjalan lebih bertahap menambah 2.000 langkah mereka.

Sebelumnya, ahli nutrisi Mark Gilbert berbicara tentang pedoman nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan dan memperpanjang usia. Penting untuk mengurangi asupan kalori sejak awal, yang akan membantu memperlambat penuaan dan melindungi dari kanker, diabetes, dan penyakit Alzheimer, katanya.

Para ahli mencatat bahwa penting juga untuk menjaga keseimbangan vitamin D. Gilbert menjelaskan bahwa kadar vitamin ini dalam tubuh berbanding terbalik dengan risiko kematian. Dokter spesialis juga menyarankan untuk menambahkan buah beri ke dalam makanan untuk meningkatkan fungsi jantung.  (***/. dd – m24)

Komentar