Norwegia Telah Mengesampingkan Penggunaan Senjata Super Rusia “Poseidon” Terhadap Kota-Kota AS

Jurnalpatrolinews – Oslo : Kapal selam nuklir Rusia Poseidon sangat mengkhawatirkan negara-negara Barat. Senjata super Federasi Rusia ini dapat menimbulkan “tsunami radioaktif” di kota-kota Amerika. Namun, pakar militer dari Norwegia Jakub Godzimirsky mengesampingkan perkembangan peristiwa seperti itu.

Kapal selam nuklir Poseidon 2M39 dapat menyebabkan kerusakan serius pada kota-kota yang terletak di dekat garis pantai, serta membuatnya tidak dapat dihuni selama beberapa dekade. Seperti yang ditekankan oleh Jakub Godzimirsky, peneliti senior di Institut Kebijakan Luar Negeri Norwegia, dalam sebuah wawancara dengan Nettavisen, tugas utama senjata super Rusia adalah menciptakan “tsunami radioaktif”. Namun, menurut dia, implementasi skenario seperti itu kemungkinannya kecil.

Mari berharap bahwa penggunaan rudal ini tidak pernah terjadi. Dan mereka tidak akan digunakan untuk melawan kota-kota Norwegia atau Amerika, harap Godzimirsky.

Dia juga menambahkan bahwa torpedo Poseidon, seperti senjata nuklir Rusia lainnya, dirancang untuk melakukan strategi penahanan.

Membicarakan senjata semacam itu adalah satu hal, dan benar-benar membuatnya adalah hal lain. Tetapi bahkan jika Anda memiliki senjata ini yang Anda inginkan, pertanyaannya selalu tetap apakah Anda dapat menggunakannya sama sekali jika terjadi konflik, tanya spesialis Norwegia.
Menurutnya, negara yang melepaskan tembakan dari senjata semacam itu harus mempertimbangkan tindakannya dengan hati-hati dan mempertimbangkan kemungkinan konsekuensinya.

Ingat, untuk pertama kalinya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan pekerjaan yang sedang berlangsung pada pengembangan Poseidon pada Maret 2018 selama pesan kepada Majelis Federal. 2M39 adalah kapal selam nuklir siluman berkecepatan tinggi, berkecepatan tinggi, dan dalam, berukuran kecil.  (***/. dd – infrctor)

Komentar