Polres Bitung Vaksinasi COVID-19 Belasan Tahanan

JurnalPatroliNews – Belasan Tahanan Polres Bitung mengikuti vaksinasi serentak Polri yang digelar Polres Bitung, Sabtu (27/11/2021).

Vaksinasi itu digelar di Aula kompleks Polri Pinokalan hasil kerjasama Polres dengan Dinkes Pemkot Bitung.

Dalam vaksinasi itu, ada 11 orang tahanan mengikuti vaksinasi COVID-19 dikawal dan dijaga ketat personil Sat Tahti Polres Bitung dipimpin Kasat Tahti Polres Bitung, Ipda Sonny Lethulur.

Ke 11 tahanan itu menerima berbagai jenis vaksin, yakni 8 orang menerima Vaksin Pfizer Dosis I, 2 orang menerima Vaksin Sinovac Dosis II dan 1 orang menerima Vaksin Astrazeneca Dosis II.

Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH mengatakan, selain tahanan Polres Bitung, ada juga masyarakat umum mengikuti kegiatan Vaksinasi Serentak Polri.

“Dari 13 orang tahanan yang dibawa namun yang berhasil menerima suntikan vaksin hanya 11 orang setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, sedangkan 2 orang lainnya ditunda alasan kesehatan,” kata Alam.

Lanjut Kapolres Bitung, jumlah tahanan Polres Bitung saat ini sebanyak 69 orang namun belum semuanya menerima Vaksinasi COVID-19 yakni 44 orang sudah di Vaksin sedangkan 25 orang sisanya belum menerima vaksin.

“25 orang tahanan yang belum menerima vaksin terkendala dengan NIK kartu Identitas diri yang sampai dengan saat ini kami masih upayakan,” katanya.

(abinenobm)

Komentar