Ribuan Vaksin Disiapkan BIN dan SMK Negeri 2 Bitung untuk Siswa Sekolah

JurnalPatroliNews – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Kota Bitung menggelar vaksinasi massal, Jumat (12/11/2021).

Vaksinasi itu digelar di SMK Negeri 2 dan ada 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan untuk siswa serta masyarakat.

Kegiatan vaksinasi itu ikut juga dihadiri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara, Laksamana Pertama TNI Adriansyah dan Kepala SMK Negeri 2 Kota Bitung, Meryanti Taengetang.

Kegiatan itu diapresiasi Wali Kota dan menyampaikan terimakasih kepada BIN yang telah melaksanakan vaksinasi serta mendukung Pemkot Bitung untuk mempercepat herd immunity untuk masyarakat Kota Bitung.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara, mengatakan ada empat titik pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kota Bitung.

Selain di SMK Negeri 2 Kota Bitung, kata Adriansyah, vaksinasi juga digelar di Gereja GPI Kanaan Manembo nembo Atas, GMIM Gunung Moria Girian Indah dan di halaman kediaman salah satu warga di Kecamatan Madidir.

“Masing-masing lokasi kita siapkan 500 dosis vaksin dan kalaupun masih kurang, kita siapkan tambahan vaksin,” kata Adriansyah.

Adriansyah berharap, masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi yang di gelar di daerah agar target herd immunity terealisasi.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Kota Bitung menyampaikan jumlah keseluruhan siswa yang telah divaksin di SMK sebanyak 1.250 siswa.

“Total jumlah siswa yang sudah di vaksin ada 1.250 siswa dan masih ada 800 siswa lagi yang belum di vaksin,” kata Meryanti.

Untuk siswa yang belum di vaksin, kata dia, masih menunggu jadwal selanjutnya dan untuk siswa yang tidak bisa di vaksin, pihaknya tetap meminta surat keterangan dokter yang menerangkan jika siswa bersangkutan memiliki penyakit bawaan yang memang tidak bisa atau belum bisa divaksin.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eugenia Mantiri, budayawan Leonardo Axel Galatang serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

(abinenobm)

Komentar