Satgas Prokes PON Kab. Mimika Apresiasi Penonton Masih Taat Prokes Hingga Hari Terakhir Pertandingan

“Tingkat kesadaran masyarakat meningkat akibat adanya PON, sejalan dengan edukasi yang dilakukan oleh Satgas Prokes,” tuturnya yang juga menjabat sebagai wakil ketua Subsatgas Prokes PON Kab. Mimika. 

Pada kesempatan berbeda, Asep Supriatna selaku ketua Subsatgas Prokes PON Kab. Mimika menyatakan, sering meninjau langsung di lapangan dan berbincang dengan penonton, menurutnya penonton antusias dengan adanya Satgas Prokes. 

“Hasil laporan dan pengamatan ke venue seperti saat ini, penonton sangat antusias untuk menerima masker, masyarakat merasa terbantu karena masker tidak boleh dipakai berulang-ulang, dengan pemberian masker setiap harinya mereka bisa berganti-ganti ketika memakai masker di luar rumah,” jelas Asep saat meninjau venue GOR Bola Tangan di Mimika, Kamis (14/10). 

Lebih lanjut ia mengapresiasi panitia PON dan semua pihak yang berkontribusi di PON Kab. Mimika kali ini. 

“Mungkin masih ada kekurangan, namun kami telah berikan upaya dan kerja yang terbaik sejak dari sebelum PON dimulai hingga hari terakhir penyelenggaraan PON untuk meningkatkan disiplin penonton yang hadir di venue,” kata Asep. 

Sementara itu Jhon salah seorang penonton menuturkan, dirinya bersama rombongan pastinya membawa masker namun ketika masker itu basah, kami sering lupa membawa masker pengganti. 

“Pemberian masker ini sangat membantu karena terkadang sering lupa membawa masker lainnya, dengan adanya bagi-bagi masker gratis kami senang sekali,” ujar Jhon. 

Adapun di Kab. Mimika terdapat dua belas nomor cabang olahraga yang dipertandingan baik indoor maupun outdoor sejak 2 hingga 14 Oktober 2021, antara lain Aerosports mencakup Terjun Payung, Terbang Layang dan Aeromodelling, Atletik, Bola Basket 5×5 dan 3×3, Panjat Tebing, Biliar, Bola Tangan, Futsal, Judo dan Tarung Derajat. 

Total masker yang telah didistribusikan Subsatgas Kab. Mimika sejumlah 485.000 masker, selain dibagikan pada venue juga dibagikan ke tempat-tempat ibadah, sekolah, TNI/Polri, lembaga/intansi setempat dan juga organisasi masyarakat yang berada di Mimika. 

Komentar