Sekdaprov Sulut: Waspadai Kemunculan Varian Omicron!

Asiano Gamy Kawatu saat memimpin Rakorev di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (29/11/2021). Foto: Ist

JurnalPatroliNews – Manado,- Berkaca pada varian Delta yang telat diantisipasi sehingga telanjur menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Hal ini membuat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Asiano Gamy Kawatu meminta waspadai penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut).

Terlebih munculnya varian baru Covid-19 B.1.1.529 atau Omicron di sejumlah negara .

Bacaan Lainnya

 “Perkembangan terbaru seputar Covid-19 juga harus kita perhatikan, apalagi dengan kemunculan varian Omicron. Untuk itu pemerintah pusat sudah melarang masuknya orang dari negara-negara terdeteksi khususnya Afrika Selatan yang menjadi negara asalnya,” tegas Gamy Kawatu saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Program/Kegiatan Perangkat Daerah dan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Provinsi Sulut di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (29/11/2021).

Ia mengajak seluruh jajaran pemprov lebih berhati-hati terhadap aktivitas masuknya orang ke Sulut khususnya jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain itu, Kawatu meminta agar program vaksinasi harus terus digalakkan demi tercapainya target 85% realisasi vaksinasi masyarakat di akhir tahun oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Pos terkait