Tak Semua Jenis Sama, Ini Masker Paling Pas untuk Naik Pesawat

JurnalPatroliNews – Kebijakan dalam berwisata hingga menggunakan transportasi umum turut terkena dampak pandemi Covid-19, termasuk memakai masker.

Semua orang tidak bisa bebas berpergian selama pandemi virus corona Covid-19.

Jika ada kesempatan bisa berpergian, orang-orang pun harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat, termasuk ketika berpergian menggunakan transportasi udara atau pesawat.

Protokol kesehatan ini termasuk memakai masker dan menjaga jarak selama perjalanan.

Tapi, tak banyak orang yang memahami bahwa tidak semua masker itu sama.

Firas Zabaneh, direktur sistem pencegahan dan pengendalian infeksi untuk Rumah Sakit Metodis Houston di Houston, Texas, mengatakan pada dasarnya ada dua jenis masker yang bisa untuk melindungi diri dari virus corona Covid-19, yakni masker kain yang bisa dipakai berulang kali dan masker sekali pakai.

“Kualitas masker kain yang dapat digunakan kembali telah meningkat pesat sejak awal pandemi,” kata Zabaneh dikutip dari Suara.com.

Kini, beberapa jenis masker kain pun sudah memiliki fungsi yang sama baiknya dengan masker sekali pakai yang berkualitas tinggi dalam melindungi diri dari penularan virus corona Covid-19.

Meskipun banyak orang meragukan tingkat efektivitas masker kain, tapi Zabaneh mengatakan banyak produsen masker kain mulai melakukan pengujian untuk membuktikan efektivitas produknya dalam menangkal virus corona Covid-19.

Komentar