Gubernur & Wagub Sulut Terima Penghargaan Lagi, Terbaik Pemanfaatan Program RIDF

JurnalPatroliNews – Manado,- Penghargaan kembali diberikan kepada Gubernur Olly Dondokambey Sulawesi Utara (Sulut) dan Wakil Gubernur, Steven Kandow dianggap terbaik melaksanakan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF).

Steven Kandouw berkesempatan menerima penghargaan di Radisson Golf & Convention Center Batam, Rabu (7/12/2022).

Penghargaan itu sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw karena berhasil membangun RSUD ODSK dan Rumah Sakit Mata (RSM) Daerah Provinsi Sulut dengan memanfaatkan Dana Pinjaman Daerah yang diperoleh dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) melalui program RIDF.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh ‘The World Bank’ ini, Steven Kandouw menyampaikan cerita sukses pinjaman daerah Pemprov Sulut.

“Dalam pelaksanaannya, pinjaman daerah dimaksud dapat terlaksana berdasarkan kesepakatan Pemprov dan disetujui DPRD dengan mengikuti segala ketentuan perundangan-undangan yang berlaku,” jelas Steven Kandouw.

“Tentu dengan adanya Program RIDF ini, Pemprov Sulut dapat membangun RSUD yang menjadi rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Mata yang bertaraf internasional,” sambungnya.

Diketahui, pembangunan dilaksanakan sejak 2019-2021 dan saat ini sudah beroperasional secara penuh sejak 23 April 2022

Ia menegaskan RSUD ODSK dan RSM saat ini dan kedepan selain dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat juga menjadi penyumbang PAD bagi Pemda.

(***/Alfrits Semen)

Komentar