Viral..! Istri Dan Putri Pejabat DKI Pamer Hidup Hedon, PKS: Sebagai ASN Nggak Masuk Akal!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Massdes Arouffy, Pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, yang keluarganya kerap memamerkan gaya hidup hedon di media sosial, disoroti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Muhammad Taufik Zoelkifli, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, menilai, jumlah harta kekayaan yang dilaporkan Massdes tidak masuk akal.

“Nggak masuk akal lah ya, seorang ASN yang laporan harta kekayaannya Rp 1,8 miliar, tapi tas istrinya seharga Rp 1,5 miliar,” ujarnya, Sabtu (1/4/23).

Taufik meminta agar Massdes memberikan penjelasan, soal harta kekayaannya di hadapan publik. Menurutnya, Massdes mesti menerangkan, apakah keluarganya memiliki sumber penghasilan lain sehingga bisa menerapkan gaya hidup mewah.

“Pak Masdes harus menjelaskan kepada publik mengapa istrinya punya tas mahal? Apakah harta istrinya terpisah dari harta suami? Dan kemudian istrinya punya usaha atau dapat warisan yang gede banget gitu,” ucapnya.

Ia meminta, agar Pemprov DKI selaku atasan Massdes, segera menjatuhkan sanksi, jika penjelasannya bertolak belakang dengan fakta yang ada. Menurutnya, Massdes memiliki hak jawab untuk menjelaskan hal tersebut.

“Pak Massdes punya hak jawab untuk membersihkan namanya dan nama Korps ASN Pemda DKI Jakarta. Kalau jawabannya tidak bisa diterima maka harus ada sanksi dari atasannya,” lanjutnya.

“Kalau ada dugaan korupsi atau gratifikasi harus diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku. Belum tentu dicopot sih. Tergantung besarnya kesalahan. Mungkin dimutasi saja kalau kesalahannya dianggap ringan,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN), agar tidak memamerkan harta kekayaannya.

“Kalau mau jadi orang kaya dan Flexing-flexing, jadilah Pengusaha. Tapi, itu juga harus banting tulang dulu dan mesti pakai cara yg halalan thoyyiban,” tandasnya.

“ASN adalah abdi negara yang digaji dari APBN atau APBD, yaitu uang rakyat. Jadi konsekuensinya, ASN harus berhati-hati dalam menjalankan hak dan kewajibannya. Tanggung jawabnya besar kepada rakyat dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah memeriksa Massdes Arouffy, buntut dari telah Viral istri dan anaknya menunjukkan gaya hidup mewah.

Sementara itu, Syafrin Liputo, Kepala Dishub DKI Jakarta, membeberkan, pemeriksaan terhadap Massdess, dilakukan oleh Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Tentu untuk hal ini telah kami laporkan dan saat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh unsur pengawasan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan unsur pembinaan kepegawaian. Inspektorat,” ungkap Syafrin, Jumat (31/3).

Diketahui, gaya hidup istri salah satu pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, jadi sorotan di Media Sosial (Medsos). Sang istri kerap memakai tas mewah, salah satunya Hermes Birkin berwarna hitam senilai Rp 1,5 miliar. Selain itu, Putri Massdes turut memamerkan tas-tas mewah, mulai dari Lady Dior Bag seharga Rp 60 juta hingga Balenciaga seharga Rp 17,6 juta.

Komentar