Panas..! Konflik Israel-Palestina Memanas, Pria Arab Ditembak Mati Polisi Israel Begini Kekadiannya!

JurnalPatroliNews – Yerusalem, – Terjadi perkelahian di kota tua Yerusalem antara Polisi Israel yang menembak mati seorang sipil. Pria Arab-Israel, diberitakan berusaha merebut pistol dari seorang Polisi.

Melansir Kantor berita AFP, Sabtu (1/4/23), Polisi Israel menyebut, serangan itu terjadi sekitar tengah malam di dekat Chain Gate, titik akses ke kompleks masjid Al-Aqsa, di Yerusalem timur yang dicaplok Israel.

Polisi Israel menyatakan, pada saat kejadian, para Polisi menghentikan tersangka, dan saat dia diinterogasi, dia tiba-tiba menyerang salah satu Polisi, mengambil senjatanya, dan berhasil menembakkannya.

“Sebagai tanggapan cepat dari petugas yang berada dalam bahaya dan berjuang melawan teroris itu, mereka menembaknya,” demikian pernyataan Polisi.

Polisi menambahkan, tersangka diidentifikasi sebagai penduduk Hura, sebuah desa Bedouin di Israel selatan, dan petugas medis kemudian menyatakan dia meninggal akibat tembakan tersebut.

Sementara itu, Orang-orang yang lewat melaporkan, mendengar tembakan, dan seorang fotografer AFP melihat sejumlah Polisi Israel dikerahkan di Kota Tua sekitar pukul 01:00 waktu setempat.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah ribuan warga Palestina memadati kompleks masjid Al-Aqsa, pada Jumat (31/3) untuk melaksanakan Shalat.

Diketahui, konflik Israel-Palestina telah mengalami peningkatan kekerasan sejak awal tahun, menimbulkan kekhawatiran akan gejolak selama Ramadan. Namun, 10 hari terakhir sejak awal bulan suci puasa telah melihat penurunan kekerasan. Lebih dari 2.000 petugas Polisi, telah dikerahkan di seluruh kota.

Komentar