Penganiayaan Oleh Anggota POMAL AL di Pelabuhan Laut Manado; KSOP Manado Kami Saling Terkoordinasi !

Jurnalpatrolinews -Manado – Penganiayaan yang tercipta di wilayah Pelabuhan Manado diduga tercipta akibat korban dalam kondisi mabuk sehingga terjadi adu mulut dengan pihak Pomal AL, korban menanyakan atas dasar apa pihak Pomal AL berada di wilayah Pelabuhan dengan berseragam lenggkap.

Kawasan Pelabuhan notabane adalah wilayah dari KSOP yang didalamnya juga ada Kesatuan Pelaksanaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3), sehingga tercipta opini bahwa hadirnya Pomal AL di wilayah Pelabuhan Manado tidak saling terkoordinasi.

Kepala Kantor keSyahbandaran dan otoritas Pelabuhan kelas III Manado menyampaikan bahwa giat kehadiran dan keberangkatan kapal yang selalu melibatkan KSOP dan POMAL AL sudah saling terkoordinasi sejak lama, sebelum kasus ini tercipta.

Ia menambahkan bahwa hadirnya Pomal AL di kawasan Pelabuhan merupakan Program Gakkumla yang mempunyai target dalam waktu tertentu ato tidak bersifat permanen, bahkan beberapa pekan kemarin ada berbagai bukti penyelundupan barang ilegal dari wilayah Fhilipina yang bisa digagalkan oleh Lantamal VIII.

Terkait dengan membawa korban ke Kantor Pomal AL tidak terkoordinasi dengan kami sehingga adanya tindakan penganiayaan tersebut hanya sepengetahuan dari Pomal AL semata. Kami tidak tau akan hal tersebut. Beber Kepala KSOP

Komentar