Akibat Ulahnya….Pria Rasis Ini Nginap di Polsek Tomohon Utara

JurnalPatroliNews – Tomohon,– Tim URCTotosik merespon cepat laporan terkait adanya keributan di kelurahan Kakaskasen III, Kota Tomohon, Sulawesi Utara  pada Sabtu (3/4/2021), sekira pukul 22.00 Wita.

Laki-laki inisial SE alias Emor (saksi), warga setempat, mengatakan dirinya waktu itu sedang berada dirumah dan mendengar suara keributan yang berasal dari sebelah rumahnya (tetangga).

Kemudian saksi keluar dan mendapati laki-laki HM aliasa Hesly (pelaku), warga setempat, sementara membuat keributan dari rumahnya, lalu menghampiri pelaku guna mencari tahu sebab keributan.

Pelaku selanjutnya menjelaskan bahwa dirinya sementara melakukan pesata miras bersama satu rekannya dan sempat berselisih namun rekannya sudah meninggalkan pelaku sendiri.

Mendengar hal tersebut, saksi selanjutnya mencoba menenangkan pelaku, namun teguran saksi direspon dengan memarahi dan mencaci sambil berkata “kamu orang cina”.

Kemudian, Pelaku mengambil sebilah pisau yang ada di depan rumah dan kembali memarahi dan melontarkan kata “kamu di sini cuma tamu”.

Saksi kembali menenangkan pelaku, namun pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil sebilah parang dan kembali menghampiri saksi sambil mencaci lagi.

Merasa terancam, saksi selanjutnya menyampaikan akan melaporkan perbuatannya kepada Polisi, tetapi pelaku dengan nada tinggi menyampaikan dirinya tidak takut Polisi.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot, melalui Katim Totosik, Aipda Yani Watung membenarkan hal tersebut.

“Ketika mendapat laporan dari saksi, Tim bergegas bertemu dengan saksi guna mencari informasi kejadian,” ujar Katim Yani Watung, kepada media ini.

Setelah mengetahui permasalahan dan identitas pelaku, Tim selanjutnya menuju ke rumah Pelaku.

“Setiba di rumah pelaku, Ia sudah tertidur. Ketika bangun sudah dalam keadaan sempoyongan dan berbau miras,” ujarnya.

Tim selanjutnya mencari barang bukti dan mendapati di depan rumah pelaku.

“Pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” tandasnya.

(Dedy Dagomes)

Komentar