8 Kader Golkar Sulut Diusulkan Dipecat Karena Membelot

  • Whatsapp
Ketua Harian Partai Golkar James Arthur Kojongian (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Jurnalpatrolinews – Manado : Akibat meberi dukungan terhadap Paslon di luar usungan partai, DPD Golkar Sulut resmi mengusulkan pemecatan terhadap 8 kadernya.

Delapan kader dimaksud adalah Stefanus Vreeke Runtu, Jimmy Rimba Rogi, Marhany Pua, Syerly Adelin Sompotan, Ragie Arther Wuwung, Helmut Hontong, Maria Hernie Pijoh dan Rinny Malonda.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ketua Harian DPD Partai Golkar James Arthur Kojongian, pemecatan kedelapan mantan kader Golkar tersebut sudah melalui rapat terbatas Bidang Organisasi DPD Golkar Sulut.

“Dan suratnya sudah dikirim ke DPP Partai Golkar untuk proses lanjut dan DPP sudah memutuskan pemberhentian kader-kader Partai Golkar yang membelot,” ujar James Arthur Kojongian.

Dengan begitu, lanjut JAK, mereka tidak bisa lagi mengatasnamakan Partai Golkar dalam kegiatan politik dan kemasyarakatan.

Diketahui, sebagaimana Peraturan Organisasi DPP Partai Golkar dalam poin Pertimbangan ayat b tertulis ‘bahwa kedisiplinan pengurus dan anggota Partai Golongan Karya merupakan suatu keharusan guna membangun pondasi partai yang kokoh sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga’.

Pos terkait