Belum Usai Pandemi COVID-19, Demam Berdarah Mulai Mengintai Minahasa

  • Whatsapp
Camat Yenny Palit (ketiga dari kiri) bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Langowan Utara saat meninjau saluran air salah satu desa

JurnalPatroliNews – Langowan,–  Pandemi COVID-19 di Kabupaten Minahasa belum ada tanda-tanda akan berakhir, namun kini ancaman Demam Berdarah (DBD) mulai mengintai.

Mengantisipasi hal tersebut jajaran Pemerintah Kecamatan Langowan Utara dan Langowan Timur gencar melakukan sosialsaisi dan aksi bersih-bersih lingkungan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan jajaran Pemerintah Kecamatan Langowan Utara pada Jumat (9/4/2021) akhir pekan lalu dengan melakukan kerja bakti di seluruh desa yang ada.

Camat Langowan Utara Dra. Yenny Palit SE kepada BeritaManado.com, Minggu (11/4/2021) mengatakan bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman DBD.

“Kami melakukan pemantauan di seluruh desa yang melakukan kegiatan kerja bakti. Kepada jajaran pemerintah desa kami memberikan himbauan untuk jangan lengah terhadap upaya menjaga kebersihan lingkungan. Saat pemantauan, kami memeriksa juga kondisi saluran-saluran air yang ada di setiap desa,” ucapnya.

Demikian juga yang dilakukan jajaran Pemerintah Kecamatan Langowan Timur di Kawasan Taman Cita Waya Desa Amongena Satu dan sejumlah tempat lainny.

Camat Langowan Timur Ir. Liby Supit, mengatakan bahwa dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan ini turut dilibatkan sejumlah mahasiswa Universitas Sam Ratulangi yang sedang melakukan KKN di wilayah Kecamatan Langowan Timur.

“Lokasi yang kami jadikan sasaran untuk aksi bersih-bersih lingkungan tidak menjami masyarakat akan bebas dari ancaman DBD. Ini hanya contoh yang dapat ditindaklanjuti warga masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” harap Supit.

(Frangki Wullur)

Pos terkait