Dewan Buleleng Usulkan Lima Prioritas Pembangunan Buleleng Dalam Musrenbang

JurnalPatroliNews- Buleleng,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buleleng mengusulkan 5 (lima) prioritas pembangunan di Kabupaten Buleleng dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023 dengan teman “Peningkatan Produktivitas Untuk Penguatan Daya Saing Daerah” yang bertempat di ruang rapat Bupati Buleleng, Kamis (31/3).

Rapat dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Buleleng Dra. M. Putri Nareni, Sekda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd., Para Asisten  Setda Kabupaten Buleleng, Kepala Bappeda Putu Ayu Rieka Nurhaeni,S.Sos.M.AP., dan Kepala Dinas Bappeda Provinsi I Wayan Wiasthana Ika Putra,S.Sos,M.Si melalui daring.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya, Wakil Ketua Dra. M. Putri Nareni menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Buleleng dalam rancangan pembangunan di tahun 2023. DPRD Buleleng mengusulkan 5 (lima) prioritas utama dalam pembangunan yang perlu mendapat perhatian dalam penyusunan RKPD tahun 2023 yaitu pertama program bidang sandang, pangan dan papan yang meliputi optimalisasi pembangunan pertanian, optimalisasi lahan pertanian pangan berkelanjutan, optimalisasi penyediaan cadangan pangan pemerintah daerah dan optimaliasi pemasaran hasil pertanian dan pengembangan UMKM yang terintergrasi. Kedua, PROGRAM kesehatan dan pendidikan dengan optimalisasi akses dan kualitas pelayanan kesehatan dan mengevaluasi program pencegahan dan penanganan stunting. Ketiga, program bidang tenaga kerja, sosial, bantuan dan jaminan sosial yang meliputi optimalisasi peningkatan kualitas pelayanan perijinan didaerah, menyiapkan tenaga kerja berkualitas dan optimalisasi pendataan verifikasi dan validasi data terpadu kesejahtraan sosial.

Pos terkait