Dinsos Buleleng Tangani Orang Terlantar di Desa Banyupoh

Dinsos Buleleng Tangani Orang Terlantar di Desa Banyupoh

JurnalPatroliNews Buleleng – Kadis Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM didampingi oleh Kasi Perlindungan Sosial Pasca Bencana, Made Maheri, bersama Tim, turut hadir juga, Kepala Dusun Banyupoh, Bhabinkantibmas dan Babinsa Desa Banyupoh. meninjau lokasi diajaknya Bapak Suidewi (59) yang berasal dari Kabupaten Situbondo terlantar sejak kemarin di Desa Banyupoh.

Agus adalah seorang warga dari Banyuwangi yang sudah tinggal 10 tahun lebih di Banyupoh dan menjadi warga Desa Banyupoh, kemarin yang dicari langsung ke depan rumah oleh Suidewi. Agus sendiri pun tidak tahu, bahwa darimana dan kapan datangnya bapak tersebut. Sehingga beliau mengajaknya menginap dan memberinya makan malam dan pagi tadi, sambil menghubungi pihak desa dan kantor camat setempat.

Bacaan Lainnya

Sinergitas antara Pemerintah setempat dengan Dinsos Buleleng, langsung siang tadi di Desa Banyupoh yang terlebih dahulu dicek kondisi kesehatannya. Kemudian, baru diantarkan ke Pelabuhan Gilimanuk dan nantinya akan ditumpangkan menaiki Bus ke arah tempat tinggalnya.

Kadus Banyupoh yang turut hadir, menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah, khususnya Dinsos Buleleng dan Kadissos yang bergerak cepat tersebut.

Informasi dan Komunikasi adalah kunci untuk menjalin sinergitas yang erat tersebut. Semoga nantinya Suidewi tetap tinggal di halamannya, mengingat umur dan situasi beliau, leher dan sering kesemutan pada saat keluhan kesehatan oleh perawat Puskesmas I – Gerokgak.

(*/TiR)

Pos terkait