Gado gado enak di Bekasi yang sudah legenda sejak 1970

JurnalPatroliNews – Bekasi- Gado-gado menjadi salah satu kuliner khas Betawi yang telah melegenda, yang sampai saat ini, masih dapat dirasakan kenikmatannya oleh masyarakat.

Gado-gado merupakan salah satu makanan yang tidak terlalu berat namun banyak dipilih sebagai menu makan siang. Perpaduan antara sayur segar dengan bumbu kacang membuat perut dan lidah dimanjakan.

Di Bekasi, banyak sekali tempat gado-gado enak. Tak hanya enak, yang satu ini legendaris dan sudah terbukti kelezatannya selama bertahun-tahun, yaitu Gado-gado Ibu sakilah. Penasaran?

“gadonya Sudah Ada Sejak Tahun 1970 yang pertama Yang jualan adalah generasi pertama Boih ( ibu ) yang memulai merintis usaha gado2 dengan cara di pikul berjualan di pasar proyek. Ujar Bu sakilah, ( 4/08/22 ) saat di temui di kedai nya.

“Bukan setahun dua tahun, Gado-gado ini ada, sejak tahun 1970, Kira-kira waktu itu kurang ingat juga soalnya sudah lama sekali, lebih 52 tahun lamanya”. Ujar Bu sakilah.

Seiring waktu berganti, mereka berpindah ke pusat perbelanjaan pertama di Bekasi HEMBO tahun 1980 an. Kemudian pindah lagi sampai menetap di lokasi yang sekarang ini. Kini, gado-gado ini sudah dikelola oleh generasi penerus Ibu sakilah ( anak ).

Rahasia kenikmatan dari kuliner di Bekasi satu ini adalah tetap mempertahankan resep turun temurun yang diberikan. Yakni penggunaan kacang tanah dan sedikit kacang mede pada bumbu kacangnya.

Rasa yang ditimbulkan pun lebih ringan. Ditambah lagi dengan sayurannya yang direbus dengan tingkat kematangan yang pas. Seporsi gado-gado di sini memberikan rasa yang nendang bikin kegirangan.

Selain menu Gado-gado, ada juga makanan lain juga perlu dicoba seperti karedok dengan sayuran segar dengan bumbu kacang beraroma kencur .

Buat kamu yang suka dengan gado-gado / Karedok menu ini juga bisa banget untuk makan siangmu,

Harganya Cukup Terjangkau, Dibanderol dengan harga Rp 15.000 (tanpa lontong ), Rp 18.000 dengan Nasi/satu buah lontong, Karedok Sayuran Rp 15000, Sedangkan Karedok Nasi/lontong 18000.

Kuliner khas Bekasi ini bisa ditemui Di Bekasi timur depan RS. Bhakti kartini / jl. Ra Kartini, karena posisi nya persis seberang Rs. Bhakti Kartini.

Komentar