HPN 2023: Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba 4-7 Februari

JurnalPatroliNewsEKSPEDISI Danau Toba yang akan menelusuri Geopark Kaldera Toba selama empat hari, 4-7 Februari 2023 akan dikawal oleh Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus, dan Ketua Panitia Hari Pers Nasional SMSI Lesman Bangun.

Ekspedisi Toba yang digelar mengawali Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini, akan dilaksanakan oleh tim yang dipimpin oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupu, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba.

Selama ekspedisi berlangsung, panitia menyertakan beberapa ahli yang mampu menjelaskan fenomena alam yang membentuk Toba dan Samosir, serta peradaban dan ekonomi yang menghidupkan kawasan tersebut. “Para ahli itu akan menjadi nara sumber para peserta ekspedisi,” tutur Erris. “Pelaksanaan ekspedisi Toba ini merupakan momentum penting bagi kalangan pers, karena dikaitkan dengan rangkaian acara perayaan HPN di Sumatera Utara. Ini salah satu bukti bahwa pers peduli pada kehidupan masyarakat dan lingkungan,” kata Firdaus dalam rapat persiapan ekspedisi tersebut.

Komentar