Kapolsek Gerokgak, Kompol Widana Tingkatkan Koordinasi Dengan Basarnas Upaya Kesiapan Antisipasi Darurat Bencana

JurnalPatroliNews – Buleleng : Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH bersama anggotanya berkunjung ke Kantor Pos Basarnas Pencarian dan Pertolongan Buleleng di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Kamis siang (08/10) pukul 12.15 Wita.

Kehadiran jajaran Kepolisian ini disambut langsung oleh Kepala Basarnas, Dewa Hendra beserta sejumlah petugas Pos Basarnas yang selalu standby di kantor Pos Basarnas Buleleng yang berlokasi di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak.

Sebagai Kapolsek Gerokgak, Kompol Made Widana, SH mengungkapkan, bahwa kedatangannya di kantor Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng di Desa Patas tersebut, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus membangun sinergitas dan kerjasama yang baik meninjau kesiapan, khususnya dalam penanganan darurat bencana alam.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan, di beberapa daerah bahkan, sudah mengalami musibah banjir dan tanah longsor. Dengan komunikasi ini diharapkan penanganan bencana alam, khususnya di Kecamatan Gerokgak, bisa lebih optimal dan lebih awal dalam persiapan,” ujar Kapolsek Made Widana.

Kompol Made Widana, SH lebih lanjut menegaskan, bahwasanya Polsek Gerokgak telah menyiagakan personil yang tergabung dalam Satgas Bencana alam, berikut peralatan yang bisa mendukung operasional Basarnas jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Oleh karena itu, koordinasi lintas instansi dalam rangka penanganan darurat bencana alam ini dirasa sangat penting agar penanganan bisa lebih komperhensif.

“Koordinasi akan terus kami bangun dan kami siap membantu, baik personel maupun peralatan yang kami miliki,” pungkasnya. (TiR).-

Komentar