Kebakaran Tumpukan Sampah / Limbah Di CV Wahyu Karya Celukan Bawang

JurnalPatroliNews Buleleng – Darii Humas Polsek Gerokgak diiterima informasi, bahwa pada hari Selasa sore (19/10) sekitar pukul 16.30 Wita telah terjadi kebakaran di CV Wahyu Karya yang berlokasi di Banjar Dinas Juntal, Desa Tinga-Tinga, Kecamatan Gerokgak.

“Yang terjadi kebakaran tumpukan sampah / limbah milik CV.Wahyu Karya,” keterangan yang dihimpun Jurnalpatrolinews di Singaraja, Selasa tengah malam.

Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Polsek KP3 Celukan Bawang.

Yang pertama kali melihat adanya kebakaran, adalah Luh Sari (60), yang merupakan Karyawan CV. Wahyu Karya saat menjemur Cor (lapisan triplek) melihat api dan kepulan asap di lokasi pembuangan sampah / limbah milik perusahaan CV. Wahyu Karya.

Saat itu Luh Sari berteriak Kebakaran…..Kebakaran….. Teriakan tersebut di dengar oleh Gst Pt Sarjana (60), dan langsung menuju lokasi / titik api.

Selanjutnya, melakukan penyampaian terkait kebakaran tersebut kepada Pemilik Perusahaan CV Wahyu Karya, Nyoman Canang.

Selanjutnya Manager CV.Wahyu Karya menghubungi Pemadam Kebakaran milik PLTU Celukan Bawang.

Pada saat itu juga Made Suparta, (33) yang sedang bekerja di bagian serut kayu juga melihat kepulan asa. Saat itu juga bersama teman dan security langsung melakukan upaya pemadaman dengan mesin pemadam milik CV. Wahyu Karya sambil menunggu pihak Damkar tiba.

Terkait kejadian tersebut, Damkar ((Pada Pemadam Kebakaran) milik PLTU Celukan Bawang yang di hubungi CV. Wahyu Karya melakukan pemadaman dengan kekuatan 5 unit mobil Damkar.

Saat ini (saat berita dibuat pukul 20.20 Wita) 50 persen api sudah mulai dapat di padamkan giat pemadaman masih berlangsung

Kapolsek Celukan Bawang AKP Made Suwendea, SH menyampaikan, bahwa kasus musibah kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan.

“Sampai saat ini belum diketahui kerugian yang dialami dan juga penyebab dari kebakarannya,”‘ ucapnya.

(TiR).-

Komentar