Kelabui Petugas, Pasien Covid-19 Kabur dari Pusat Isolasi di BPKP Bogor

JurnalPatroliNewsBOGOR – Pasien Covid-19 berinsial B (60), warga Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor kabur dari pusat isolasi BPKP Ciawi pada Kamis 10 Juni 2021.

Plt Camat Bogor Barat Irman Khaerudin mengatakan, informasi sementara yang diterimanya, diduga sang kakek mengaku kepada petugas sudah selesai isolasi dan sedang menunggu jemputan. Sejak itulah, pasien tersebut tidak diketahui lagi keberadaannya.

“Saya tanya, kenapa bisa kabur, Lurah telusuri katanya dia ngomong ke penjaga menunggu jemputan dan sudah selesai isolasi. Entah gimana yang bersangkutan bisa lolos,” kata Irman, dikonfirmasi.

Hingga saat ini, belum diketahui keberadaan kakek B. Satgas Covid-19 Kota Bogor bersama aparatur wilayah dan keluarga masih melakukan pencarian.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan menegur petugas di pusat isolasi pasien covid-19 BPKP Ciawi. Hal tersebut menyusul adanya pasien covid-19 yang menghilang saat menjalani isolasi.

“Betul, sudah ada kronologinya ya, memang itu kita akan tegur yang ada di sana, mengapa itu bisa terjadi,” kata Bima, kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Ke depan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan memperketat pengamanan. Sehingga, kejadian tersebut tidak kembali terulang.

“Kita akan memperketat pengawasan dan keamanan di sana. Jadi ini meninggalkan tempat tanpa izin. Pasti ada evaluasi dan tindakan,” tegas Bima.

Di sisi lain, tambah Bima, pihaknya belum menerima informasi terbaru terkait keberadaan pasien yang menghilang itu. “Belum ada laporan,” pungkas Bima.

 

Komentar