Muscab XI PPM Kabupaten Buleleng Secara Aklamasi Pilih Kembali Ir. Dewa Puspaka.MP

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng – Musyawarah Cabang (Muscab)XI Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Buleleng dilaksanakan pada Minggu pagi (18/04) sekira jam 9.30 Wita hingga selesai.

Muscab bertajuk ”Melalui Musyawarah Cabang PPM Kabupaten Buleleng Kita Tingkatkan Persaudaraan Demi Tegaknya NKRI”.

Bacaan Lainnya

Dalam Muscab tersebut dihadiri Ketua PD PPM Provinsi Bali, Ketua LVRI Kab.Buleleng, Kasdim 1069 Buleleng, Polres Buleleng, Pengurus Ranting se-Kabupaten Buleleng, Pengurus Pimpinan Daerah, tokoh dan para undangan penting lainnya.

Upacara pembukaan Muscab PPM Kabupaten Buleleng, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi oleh para peserta yang hadir, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes) yang ketat, di antaranya menjaga jarak, memakai masker serta membatasi jumlah peserta yang hadir.

Laporan Ketua Panitia Penyelengara dibacakan oleh Dra. Ni Made Santiari, bahwa pelaksanaan Muscab PC Kab.Buleleng menimang perselenggaraannya pada saat suasana Pandemi Virus Corona. Oleh karenanya, pihaknya minta maaf yang sebesar-besarnya, karena dalam melaksanakan rangkaian acara dilaksanakan secara lebih singkat tanpa mengurangi makna yang terkandung didalamnya.

Ditengah situasi Pandemi ini, PPM Buleleng tetap mengedepankan persatuan dan persaudaraan , menyamakan persepsi, bahwa kita adalah sekeluarga, sehingga bersama-sama kita akan bisa melalui pandemi ini, dan bersama bisa bangkit untuk memajukan Kabupaten Buleleng.

Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Bali Dr.Drs. I Made Gede Putra Wijaya,SH, M.Si, membuka secara resmi Muscab PC PPM Kabupaten Buleleng.

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua PPM Bali asal Kab. Badung ini menekankan, menginjak usia ke 50 tahun PPM Bali akan melaksanakan HUT di Taman Pujaan Bangsa Margarana yang diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya lomba-lomba dan juga Muscab.

Lebih lanjut diungkapkan, PPM Bali sangat mengapresiasi PC PPM Kab.Buleleng , yang mampu menyelenggarakan Muscab tanpa kendala dan sesuai dengan AD-ART. Sementara di Kabupaten lain sebagian besar diselenggarakan secara kekeluargaan. Bahkan, ada beberapa cabang yang belum melaksanakan sama sekali.

“Khusus untuk pelantikan hasil Muscab akan kita laksanakan pada 27 April di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Tabanan yang dilanjutkan dengan pelaksanaan HUT pada hari itu yang akan dihadiri juga oleh Ketum PP PPM,” ungkap Ketua PPM Provinsi Bali asal Kab. Badung.

Dr.Putra Wijaya berpesan, sebagai anggota PPM harus tetap mempertahankan nilai-nilai juang 45 dan wajib hukumnya untuk membantu pemerintah, di samping kewajiban untuk memperhatikan para orang tua kita (Veteran.red).

Dalam Muscab membahas beberapa agenda sidang, yang sangat penting dimana Ketua Demisioner Ir. Dewa Ketut Puspaka.MP, membacakan surat pertanggungjawabannya selama menjadi Ketua PC PPM Buleleng di depan para ketua yang hadir dan juga para Pengurus Ranting PPM se-Kab.Buleleng.

Dalam sidang tersebut semua PC Ranting se-Kab.Buleleng menerima pertanggung jawaban Ketua lama , dan menunjuk kembali Ketua Lama memangku jabatannya kembali untuk periode 2021-2026.

Ir. Dewa Ketut Puspaka.MP menerima dan bersedia untuk menjabat kembali sebagai Ketua PC PPM Buleleng.

Di depan peserta Muscab, Ir. Dewa Puspaka, mengungkapkan ada beberapa hal yang masih menjadi PR dalam kinerjanya menjadi Ketua PPM Buleleng di periode sebelumnya, salah satunya akan meningkatkan komunikasi atau koordinasi yang lebih intensif antara kalangan elit PC PPM Buleleng dengan PC Ranting PPM dan juga anggota untuk bisa lebih menyerap aspirasi yang berkembang terutama di arus bawah PPM Buleleng.

“Di antaranya, bantuan kepada para Veteran dan juga berupaya untuk mengembalikan aset-aset monumen ataupun prasasti tugu agar tetap terjaga,” ungkapnya.

Mantan Sekda Buleleng ini berarti, agar PPM Buleleng senantiasa menjaga kekompakan untuk bisa ikut serta dalam membangun Buleleng.

“Ke depan, pihaknya berencana membangun Satgas Khusus PPM Buleleng,” kata Ir.Dw Puspaka disambut riuh tepuk tangan para peserta.

Dengan jawaban secara aklamasi diungkapkan seluruh peserta Muscab menjadikan Ir. Dewa Puspaka.MP kembali menjadi Ketua PC PPM Buleleng.

“Terkait untuk acara pelantikan kepengurusannya akan dilaksanakan di TPB Margarana, Tabanan,” jelas Made Gatotkaca sesaat secara resmi menutup Muscab PPM Kabupaten Bulelen, dan diakhiri dengan foto bersama. (* – TiR).-

Pos terkait