Pelayanan Dipastikan Maksimal, Kesehatan Penghuni Rumah Isoter Mitra Terpantau

JurnalPatroliNews – Ratahan Rumah isolasi terpusat (isoter) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, dipastikan akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga yang melakukan isolasi.

Bupati Mitra, James Sumendap mengatakan, rumah isoter di kecamatan Ratatotok ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung.

“Pelayanan maksimal pasti diberikan. Fasilitas tempat tidur, air bersih, termasuk makanan dan lainnya sudah disiapkan,” ungkap James Sumendap.

Ini semua menurutnya, guna menjamin agar warga yang melakukan isolasi nyaman sehingga mampu melewati masa isolasi dengan baik.

Bahkan, dirinya meminta petugas untuk siaga dan terus memantau kondisi kesehatan para pasien yang melakukan isolasi.

“Kesehatan warga yang isolasi harus terpantau, tak peduli tanpa gejala atau hanya gejala ringan. Dinas Kesehatan akan atur jadwal,” pungkasnya.

Diungkapkannya, rumah isoter ini hadir sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi keselamatan warganya atau demi kepentingan umum.

“Dukungan warga sangat penting dalam upaya penanganan COVID-19, termasuk memberi diri untuk divaksin. Jangan takut divaksin dan jangan percaya berita bohong. Vaksin aman dan baik untuk kita,” tutupnya.

 

Komentar