Program PKTD, Warga Kampung Poncol PHJ Bendung Kali Minin, Kades Mahir : Antisipasi Masuknya Air Asin

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Muara Gembong,– Sejumlah petani yang ada di wilayah Desa Pantai Harapan Jaya (PHJ) Kecamatan Muara Gembong sering kali meradang dan menjerit, Terlebih pada saat musim kemarau atau biasanya memasuki bulan 4 ( April-Mei Juni.dst), Hal ini yang menjadi fokus dalam agenda kerja Pemerintahan desa Pantai harapan jaya (PHJ) dibawah kepemimpinan H. Mahir Nurmawan.

Diketahui pada periode ke dua, PHJ bersama Kades H. Mahir Nurmawan, Geliat pembangunan dan infrastruktur terus ditingkatkan serta peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini dibuktikan dengan melibatkan 100 warga, ikut kerja bakti masal para Petani atau gotong royong atau goloran warga dengan melakukan penanggulan/ membendung kali Minin di kampung poncol Dusun dua, yang dianggarkan melalui Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD ) TA 2021.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengantisipasi naiknya air laut atau air asin ke lahan pertanian warga ( sawah -red) dengan luas lahan + – hampir 700 hektar,” Kata H.Mahir Nurmawan di lokasi kegiatan PKTD, Sabtu (1/5/2021)

Dikatakan H. Mahir, Sebagai kepala desa, Saya hanya menjalankan tugas yang menjadi amanat masyarakat, tentunya hal ini dilakukan sesuai dengan program yang telah dianggarkan melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD) TA.2021.

“Yang jelas kita bekerja sesuai dengan arahan dan aturan Padat karya tunai, Kita bekerja demi kepentingan masyarakat agar berdaya guna dan tepat sasaran,” tambahnya.

Lanjutnya, Saat ini masyarakat PHJ khususnya para petani sedang mengeluh akan adanya kekurangan pasokan air baku buat pertanian, apalagi menjelang musim kemarau.

“Adanya Padat karya tunai kali ini biar berguna bagi masyarakat sekitar dan dapat menambah penghasilan bagi masyarakat terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, ” pungkas H. Mahir Nurmawan.

(*/lk)

Pos terkait