Putra Gubernur Sulut Rio Dondokambey Dampingi Gibran Putra Jokowi Pimpin Karang Taruna

Jurnalpatrolinews – Manado : Rio Dondokambey, Putra Gubernur Sulut Olly Dondokambey menunjukkan eksistensinya di tingkat nasional.

Rio Dondokambey dipercayakan sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Nasional Karang Taruna mendampingi Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua Umum Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

Gibran sendiri adalah Putra Presiden RI Joko Widodo yang juga merupakan Calon Wali Kota Solo.

Selain Rio, sebagai putra kawanua juga ada pengusaha Engel Sahanggamu sebagai wakil bendahara, Andika Hazrumy (Wagub Banten) sebagai wakil sekretaris dengan Ketua Umumnya Didik Mukrianto (Komisi 3 DPR RI).

Menurut Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok, masuknya Rio Dondokambey sebagai pengurus inti Karang Taruna di tingkat pusat, sebagai bukti pengakuan kuatnya jaringan dan pengaruh Rio di tingkat pusat.

“Sebab, pengurus Karang Taruna periode 2020-2025 ini benar-benar ‘Dream Team’ karena didalamnya berisi tokoh-tokoh tingkat nasional dan jumlah pengurus intinya tidak sampai 30 orang,” kata Billy Lombok.

Ditambahkan Lombok, dalam pengurus nasional Karang Taruna, selain ada Putra Presiden RI ada juga menantu Wakil Presiden RI Rapsel Ali yang merupakan suami dari Putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang kini maju menjadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Ada juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beberapa anggota DPR RI seperti Arteria Dahlan (Komisi 3), Wahyu Sanjaya (Komisi 2), Budhy Setiawan (Komisi 4), Doni Akbar (Komisi 4).

“Karang Taruna adalah organisasi sosial yang membaktikan dirinya dalam membantu masyarakat dan kehadiran Rio Dondokambey di tingkat pusat ini, mengharumkan nama Sulawesi Utara, karena ini bentuk pengakuan terhadap eksistensi Pemuda Sulut di kancah nasional,” ujar Lombok, yang juga Plt Sekretaris Partai Demokrat (PD) Sulut ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Manado Brilian Charles turut berbangga terhadap kiprah putra-putra kawanua di tingkat pusat.

“Kiranya dengan banyaknya putra Sulut di tingkat pusat, bisa membawa kebaikan bagi perkembangan dan kemajuan Sulawesi Utara,” tandas Brilian Charles.

Komentar