Sandra Rondonuwu Usulkan Pembuatan Pergub, Atasi Masyarakat Yang Termarjinalkan

JurnalPatroliNews – Manado, – Anggota DPRD Provinsi Sulut Sandra Rondonuwu menyoroti pemerintah yang tidak bisa melakukan pendataan terhadap masyarakat kurang mampu dan termarjinalkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Menurut Sandra, terdapat masyarakat pengguna BPJS kesehatan yang tidak berdaya akibat berbagai keterbatasan yang dialami sehingga tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Saya meminta agar ada satgas khusu yang mengidentifikasi masyarakat yang termarjinalkan tersebut, sehingga saya mengusulkan supaya membuat Pergub (Peraturan Gubernur) untuk mengatasi masaalah tersebut,” Ungkap Sandra Selasa, (28/3/2022) kemarin di ruang rapat Paripurna DPRD.

Lanjut Sandra, nantinya Pergub itu diimplementasikan di seluruh Kabupaten dan Kota, agar pro aktif melakuka identifikasi terhadap kelompok masyarakat tersebut.

“Saya memiliki bukti rekaman video ada masyarakat yang kondisinya memprihatinkan, dan menderita sakit, tidak mampu menanggung biaya kesehatan, sehingga saya mengusulkan apakah harus ada Pergub atau sebuah Peraturan daerah untuk hal seperti ini,” tegas Sandra.

Komentar