Satgas Pengamanan Pulau Kecil Terluar Belum Temukan Adanya Warga Kawaluso yang Idap Penyakit Kronis

  • Whatsapp
Pelayanan kesehatan di Desa Kawaluso

JurnalPatrolinews – Sangihe, — Personil Satgas Pengamanan Pulau Kecil Terluar (Pamputer) Kodam XIII/Merdeka melaksanaan Pelayanan Kesehatan di Pos Kawaluso pada Rabu (16/9/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 1301/Sangihe yang juga merupakan Dansatgas Pamputer Sangihe Letkol Inf Rachmat Kristianto.

Bacaan Lainnya

Dalam melaksanakan tugas tersebut, bintara kesehatan Kopda Ahmad bersama 2 orang perawat, memeriksa kesehatan masyarakat Desa Kawaluso.

“Satgas Pamputer yang berada di perbatasan RI-Filipina disamping tugas pokoknya menjaga kedaulatan NKRI, merekapun memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pembinaan teritorial serta bantuan lain kepada masyarakat yang memerlukan bantuan,” ujar Dansatgas.

Hujan yang turun pun menjadi kendala bagi Satgas dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, meski demikian, pelaksanaan layanan kesehatan tetap dilakukan dengan semaksimal mungkin.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, mayoritas masyarakat mengalami sakit batuk dan flu yang diakibatkan faktor cuaca sehingga mudah terserang penyakit. Saat ini memang memasuki perubahan musim atau pancaroba. Sampai saat ini pun, belum ditemukan indikasi warga Desa Kawaluso yang menderita penyakit menular dan penyakit parah atau kronis,” jelas Dandim.

(***/srisurya)

Pos terkait