Sukseskan Aplikasi PeduliLindungi, Kominfosanti Buleleng Sosialisasikan Tata Cara Pengajuan QR Code

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Buleleng – Pemerintah Kabupaten Buleleng, dalam hal ini Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng melakukan sosialisasi dan pelatihan tata cara pengajuan QR Code PeduliLindungi kepada instansi di Lingkup Pemkab Buleleng, seperti komitmen disampaikan oleh Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng ketika dikonfirmasi Jurnalpatrolinews di Singaraja, pada hari Sabtu sore (18/09).

Ketsu Warmawan sapaan akrab Ketut Suwarmawan mengatakan, dalam mensukseskan implementasi aplikasi ini kepada operator perangkat daerah, agar membantu mendata unit dan binaan di bawahnya supaya mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

BACA JUGA :

Lebih jauh, Ketsu Warmawan yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng ini menjelaskan untuk mendapatkan QR Code PeduliLindungi dimulai dari tahapan pendaftaran yang diinput melalui form aplikasi yang telah disiapkan, lalu perekapan diajukan ke pusat, dan selanjutnya semua instansi di Lingkup Pemkab Buleleng melengkapi data yang sudah mendapat notifikasi akun.

“Setelah semua dilengkapi, QR Code PeduliLindungi dapat diunduh, dicetak, lalu ditempatkan di depan tempat tujuan kunjungan,” ucapnya.

Sementara itu, terkait data penanganan Covid-19, Ketsu Warmawan menyampaikan, terdapat 20 orang sembuh, yakni dari Kecamatan Buleleng sebanyak 12 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 4 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 2 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Seririt sebanyak 1 orang.

Data lain, selain terdapat kesembuhan, data hari ini juga terdapat 3 orang konfirmasi baru yang masing-masing berasal dari Kecamatan Buleleng, Banjar, dan Seririt. Kasus meninggal sebanyak 1 orang dari Kecamatan Seririt.

Terkait data di atas, maka kasus konfirmasi kumulatif sebanyak 10.309 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 9.674 orang, meninggal sebanyak 519 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 116 orang. (*/TiR).-

Pos terkait