BPBD Buleleng Himbau Masyarakat Waspada Pohon Tumbang di Tengah Cuaca Ekstrem

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan berbagai bencana alam, salah satunya pohon tumbang dan tanah longsor. Guna memberikan warning kepada masyarakat agar lebih waspada, BPBD Buleleng menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat bepergian menggunakan kendaraan ditengah potensi cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, Kamis (14/3/2024) mengungkapkan, sesuai dengan peringatan dini BMKG wilayah III Denpasar, selama beberapa hari kedepan Kabupaten Buleleng berpotensi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang. Untuk itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama bagi pengguna jalan yang akan melalui jalur Singaraja – Denpasar, mengingat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini dapat menimbulkan bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang.

“Warga masyarakat Buleleng yang menggunakan jalur Singaraja-Denpasar, terutama di daerah Gitgit, Wanagiri, termasuk juga daerah Pancasari untuk berhati-hati apabila melaksanakan aktivitas atau menggunakan jalur lalu lintas karena ada potensi pohon tumbang atau juga potensi tanah longsor,” ucapnya

Komentar