Tour De Aruk G310K, Gowes Bersepeda Menuju Tapal Batas RI-Malaysia

Jurnalpatrolinews – Tanjungpura : Dalam rangka pembinaan olahraga, Kodam XII/Tanjungpura menggelar gowes Tour De Aruk G310K. Gowes menuju tapal batas Indonesia – Malaysia ini dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Gowes akan menempuh route Pontianak – Aruk dengan jarak sepanjang 310 Kilometer.

Olahraga bersepeda dengan rute jauh kali ini diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, para pejabat utama Kodam XII/Tpr serta para Cyclist dari Tanjungpura Cycling Club (TCC). Pelepasan peserta dilaksanakan di pintu 2 Makodam XII/Tpr pada hari Jumat (12/3/2021) pukul 05.10 WIB.

Tour gowes Tour De Aruk akan ditempuh dalam tiga etape, dalam waktu tiga hari. Etape pertama Pontianak – Singkawang menempuh jarak 140 Kilometer dengan Pit Stop-1 di Kantor Bupati Mempawah kemudian Pit Stop-2 di SD 13 Sungai Iruk, Bengkayang dan berakhir di Makorindam XII/Tpr.

Etape kedua atau hari ketiga, route Kota Singkawang – Sambas menempuh jarak 86,4 Kilometer dengan Pit Stop-1 di Citrus Center, Tebas dan Pit Stop-2 di Mayonif 645/Gty.

Pada etape ketiga ini para pesepeda akan menaklukan route sepanjang 90,2 Kilometer. Dengan Pit Stop-1 di SDN 6 Kupak Rebung, Galing, Sambas kemudian Pit Stop-2 di Bukit Love, Pit Stop-3 di SDN 13 Tanjung dan Finish di PLBN Aruk.  (***/. dd)

Komentar